5 Trik Agar Riasan Sempurna

Kecantikan | Bisa jadi anda belum kenal dengan trik-trik yang sebenarnya dapat dipelajari dari para Make Up artist handal. Profesional Make Up Artist memberikan beberapa tips dan teknik dalam menyiasati masalah dalam ber-make up, yang dapat anda lakukan sendiri.

1. Foundation Menggumpal
Biasakan memakai pelembab sebelum membubuhkan foundation, berikan waktu sekitar satu menit agar pelembab terserap sempurna. Ratakan Foundation dengan dengan kedua telapak tangan searah garis tumbuh rambut, bila merasa foundation menggumpal terlalu tebal disatu area, jangan lupa tambahkan bedak tabur diatas foundation dengan cara menekan-nekan secara lembut agar foundation tahan lama.

2. Proporsi Bibir Tak Seimbang
Umumnya ukuran bibir bawah lebih penuh dibandingkan bagian atas, bila anda ingin membuat bibir bagian atas terlihat penuh dengan bantuan pensil bibir, sebaiknya hentikan. Gunakan lipstik warna netral dan tegaskan bentuk bibir menggunakan pensil bibir berwarna senada, sesudahnya aplikasikan lip gloss diatas lipstik untuk menambahkan kesan penuh.

3. Bayangan Gelap di Bawah Mata
Usia bertambah, kulitpun menjadi semakin tipis dan area dibawah mata akan menjadi lebih gelap dibandingkan area lainnya di wajah, pakailah concealer untuk menyamarkan bayangan gelap tersebut. Gunakan ujung jari anda untuk membubuhkan Concealer dan pakailah kuas untuk meratakannya. Lanjutkan dengan mengaplikasikan Foundation diatasnya.

4. Kulit Kusam
Minumlah air minimal 8 gelas sehari untuk melembabkan kulit, saat menggunakan make up tambahkan blush on warna peach-pink dibagian apel pipi anda agar terlihat segar namun alami.

5. Warna Eyeshadow Memudar
Ingin make up anda tidak cepat memudar dan bertahan lama? kuncinya adalah bedak tabur! Untuk mempertahankan warna eyeshadow gunakan eyeshadow berbentuk krim di lipatan mata sebelah bawah, kemudian pakai bedak tabur diatasnya.

Demikian beberapa tips agar riasan sempurna yang saya rangkum dari tabloid Modis edisi 46 Halaman 32, semoga bermanfaat.

Dibaca Sebanyak...