Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumus Untuk Menjumlahkan Antar Sheet di Ms. Excel

PROMO SOFTWARE AKUNTANSITUTORIAL EXCEL BERGAMBAR | Sudahkah Anda mengenal Microsoft Excel? seberapa banyak rumus-rumus yang sudah Anda ketahui dalam Ms. Excel? Bagi kita yang sering bekerja dan menyelesaikan tugas yang berkenaan dengan angka-angka pastinya tidak lepas dari program bawaan Ms. Office yaitu Ms.
Excel.

Pada kesempatan kali ini akan saya berikan satu rumus atau cara menjumlahkan antara sheet1 dengan sheet lainnya pada microsoft Excel, bagi Anda yang belum mengetahui cara ini silahkan dipraktekkan langsung sesuai contoh dibawah ini.

Sebagai contoh akan saya coba membuat penjumlahan antara sheet1, sheet2 dan sheet3, hasil penjumlahan antar sheet tersebut akan saya letakkan di sheet4. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini:

Angka pertama yang akan saya jumlahkan terletak pada sheet1 kolom A2

Angka kedua yang akan saya jumlahkan terletak pada sheet2 kolom A3

Angka ketiga yang akan saya jumlahkan terletak pada sheet3 kolom A5, Selanjutnya dari angka-angka tersebut akan saya jumlahkan semua dan saya letakkan hasil penjumlahannya pada sheet4 kolom A3. Perhatikan gambar dibawah ini!

Dari gambar diatas terlihat jelas rumus untuk menjumlahkan antar sheet adalah: =Sheet1!A2+Sheet2!A3+Sheet3!A5

pupuk organik hayati termurah
Rumus tersebut bisa dirubah menjadi pengurangan,pengalian atau pembagian, cara menggantinya cukup merubah tanda plus (+) pada rumus diatas.

Maka tutorial ini juga berlaku cara menjumlahkan, mengurangi, mengalikan dan membagi pada microsoft Excel. Semoga sedikit penjelasan ini bisa Anda pahami dan mudah untuk dipraktekkan, silahkan di share untuk kebaikan dan jariyah kita bersama.
Selamat Mencoba!

JASA PEMBUATAN SOFTWARE/APLIKASI AKUTANSI,PENJUALAN DAN LAIN-LAIN