Car Mudah Mengatasi Pesan Eror “A required CD/DVD device driver is missing” ketika menginstall windows 7 menggunakan USB Flashdisk

WINDOWS  INSTALLING  | Ini adalah pengalaman pribadi saya ketika instalasi operating sistem pada laptop menggunakan USB Flashdisk, mengapa saya memilih menggunakan flashdisk? sebagaimana kita ketahui saat ini cara instal ulang windows akan lebih mudah dan simple jika menggunakan usb flasdisk selain itu juga lebih cepat prosesnya daripada kita menggunakan CD/DVD ROM.

Jadi menurut saya Cara cepat dan terbaik untuk menginstall windows adalah dengan menggunakan Usb flashdisk sebagai media instalasinya, menginstall windows menggunakan usb flashdisk tidak hanya menghemat waktu instalasi tapi juga membantu kita untuk menginstall windows pada komputer/laptop yang tidak memiliki CD/DVD drive.

Banyak pengguna memilih cara untuk menginstall windows dengan menggunakan usb flashdisk, hanya saja menginstall dengan usb flashdisk untuk pertama kali kita diharuskan membuat usb flashdisk untuk bisa booting dan mensetting BIOS agar bisa booting memakai usb flashdisk.

Banyak software gratisan yang bisa dipakai untuk membuat usb flashdisk sebagai booting, salah satu caranya bisa didownload disini.

Ketika proses instalasi windows menggunakan usb flasdisk kadang kala mengalami sebuah kendala salah satunya muncul pesan eror  “A required CD/DVD device driver is missing”. Masalah ini terjadi pada semua versi baru dari update Windows 7 installer. Saya pikir, itu adalah karena adanya kegagalan Windows installer untuk tetap mendeteksi drive USB. Bagaimana solusinya? berikut adalah cara mengatasinya:

  • Setelah proses booting dengan usb Fdisk sudah berhasil kemudian berlanjut ke proses instalasi maka akan muncul pesan eror  “A required CD/DVD device driver is missing”, artinya driver usb tidak ada yang menyebabkan usb fdisk tidak terdeteksi ketika proses instalasi, lihat gambar dibawah ini:
mengatasi eror A required CD/DVD device driver is missing

    PROMO SOFTWARE AKUNTANSI
  • Jika muncul pesan seperti gambar diatas pilih saja cancel, kemudian tutup jendela install windows.
  • Selanjutnya anda akan kembali ke menu selamat datang, ketika proses ini anda harus mencabut usb fdisk dan pindahkan usb flashdisk ke port yang lainnya, lalu pilih kembali untuk instal windows sekarang, dengan demikian proses instalasi windows akan berjalan seperti biasanya.  

Saya kira hanya itu sedikit solusi untuk mengatasi pesan eror pada  “A required CD/DVD device driver is missing”. ketika menginstal windows menggunakan flashdisk. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita, jika berkenan silahkan di share artikel ini.

DAPATKAN Software akuntansi: Sofware Aplikasi Kasir Toko & Minimarket, Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam, Aplikasi Software Laundry, Software Data Siswa Sekolah, dll. KLIK disini


Dibaca Sebanyak...