Sang Pendiri Walt Disney

Penggemar Disney mana yang nggak kenal dengan Walt Disney. Dunia sudah sangat mengenal siapa tokoh yang satu ini. Tapi, masih banyak juga yang belum tahu pendidikan dari pria  pendiri Disney ini. Walt Disney ternyata tak tamat SMA. Sejak kecil, Walt sudah menunjukkan bakat menggambarnya, bahkan dia sudah bisa menjual sketsa gambarnya ke tetangga. 
Pendiri Walt Disney
Google Image

Walt tak tamat SMA karena ia memilih bekerja di Palang Merah dengan mencatut umur pada Perang Dunia I, Walt tahu betul bagaimana meningkatkan skill menggambarnya. 

Ia kerja di siang hari dan kursus di malam hari. Dari hobinya itu, Walt bercita-cita menjadi seorang kartunis. Tapi tak mudah, ia juga sempat dipecat dari tempatnya bekerja. 
Namun yang menarik adalah kemampuannya dalam belajar dari kesalahan. "Kemanapun saya pergi, saya selalu memikirkan kenapa kesalahan itu terjadi, dan bagaimana memperbaikinya." Kalimat itulah yang menunjukan bahwa kita harus meneladani Walt Disney dalam mengatasi dan kesalahan. Berkat prinsip itulah, Walt Disney mampu menjadi seorang entertainer dunia yang sangat terkenal.

Dibaca Sebanyak...