Tempat Wisata Murah Tapi Tetap Mengasyikkan!

Bingung mau berlibur kemana? Berikut beberapa lokasi wisata terbaik,murah dan mengasyikkan yang dapat anda kunjungi, lokasi-lokasi ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin berwisata sekaligus mengabadikan momen liburannya.
Saatnya sekarang berplesir dan lupakan aktifitas sejenak, kali ini akan saya informasikan beberapa lokasi yang asyik dan menyenangkan untuk berlibur.

Lokasi Wisata Pertama: Wisata Naik Lori di Jember
Disini anda bisa naik lori wisata, satu gerbong lori dapat memuat sepuluh orang termasuk masinis dan asistennya, lori ini berjalan diatas rel peninggalan kolonial Belanda panjang lintasannya mencapai 18 KM. Selama berwisata menggunakan lori anda
akan dibawa masuk keterowongan hasil karya kolonial Belanda, panjang terowongan mencapai 7 KM dan terwongan ini merupakan terowongan terpanjang kedua di Indonesia, setelah melewati terowongan dari atas lori anda bisa menikmati indahnya pesona alam gunung Gumintir, gunung ini terletak antara perbatasan Jember dan Banyuwangi.

Lokasi Wisata Kedua: Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah
Dari jember kita menuju dataran tinggi Dieng Jawa Tengah,  disini anda bisa menikmati Golden Sun Rise. Cahaya matahari terbit di Dieng tak ubahnya seperti kilauan emas, jika kalian berkunjung di dataran tinggi Dieng antara Juli hingga Agustus jangan lupa anda siapkan jaket yang tebal karena suhu udara di daerah ini bisa sampai dibawah 0 derajat celcius.

Lokasi Wisata Ketiga: Pulau Sebatik
Pulai ini secara administratif terbagi menjadi dua wilayah, bagian utara pulau merupakan bagian wilayah Sabah Malaysia sedangkan sisi selatan merupakan wilayah provinsi Kalimantan Utara Indonesia, Kelotong/perahu menjadi alat transportasi utama dari pelabuhan Kalimantan Utara menuju pulau Sebatik dan waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit. Jangan pernah mengaku ke Sebatik kalau belum pernah ke pantai Batulahmampu karena ini salah satu tempat terindah disebatik, mitosnya siapapun yang mengikatkan tali kepohon yang ada dipantai kelak akan bertemu jodohnya.


Itulah beberapa lokasi wisata yang dapat anda kunjungi semasa libur atau hanya sekedar refreshing diakhir pekan, jangan sampai momen libur anda kurang menyenangkan karena anda salah pilih tempat wisata, selamat berlibur!

Dibaca Sebanyak...