Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sehat dan Mudah Menurunkan Berat Badan

Cara sehat menurunkan berat badan tak hanya sebatas untuk memperoleh tubuh langsing ideal, tetapi juga mengenai kesehatan. Sebab kelebihan berat badan alias obesitas bisa memicu terjadinya beberapa macam penyakit berbahaya semacam serangan jantung, diabetes type 2, tekanan darah tinggi, asam urat, kolesterol tinggi serta beberapa macam penyakit lainnya.

Untuk itu benar-benar penting menjaga kesehatan tubuh dengan mengikis lemak yang menumpuk untuk mendapatkan tubuh yang ramping. 

Hal paling penting untuk menurunkan berat badan merupakan menjalani gaya hidup yang sehat mulai dari pengaturan pola makan sampai berolahraga dengan cara selalu serta teratur. Pola makan yang cocok bisa mengurangi jumlah lemak jahat yang masuk kedalam tubuh. Sedangkan olahraga bisa membakar lemak dengan cepat sehingga berat badanpun bakal turun secara signifikan.

Berikut ini beberapa langkah sederhana dan mudah untuk menurunkan berat badan tetapi benar-benar manjur tanpa wajib meperbuat hal-hal ekstrem yang justru membahayakan kesehatan.

1. Jangan Makan Seusai Jam 9 Malam
Setidaknya tidurlah satu jam seusai makan. Faktor ini dikarenakan makanan tak bisa diproses dengan cara sempurna oleh tubuh jika kami buru-buru tidur seusai makan. Jadi makanan tersebut berubah menjadi lemak saat kami tertidur.

2. Hindari Makanan Berkalori Tinggi
Hindari beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi semacam jajanan gorengan, keripik, makanan cepat saji, es krim, minuman bersoda, sereal manis, aging olahan (hot dog, sosis serta daging olahan sejenisnya), kuah daging, serta sejenisnya.
Cara Sehat dan Mudah Menurunkan Berat Badan
3. Minum Air Mineral yang Cukup
Air mineral bisa membikin kami merasa kenyang lebih lama jadi menghindari makan yang berlebihan. Minumlah air minimal delapan gelas setiap hari, bisa juga minum air sebelum makan supaya perut terisi serta cepat kenyang.

4. Pertidak sedikit Asupan Protein serta Serat
Asupan protein serta serat yang lumayan ini benar-benar penting untuk


menjaga berat badan masih ideal. Protein bisa menolong menurunkan kadar lemak, Kamu bisa memperolehnya dari tempe, tahu serta makan lainnya. Sedangkan serat bisa membikin tubuh kenyang lebih lama, Kamu bisa mendatkannya dari kacang-kacangan, sayuran serta buah-buahan semacam apel, pisang, pir serta alpukat.

5. Perbuat Olahraga
Olahraga yang paling manjur untuk menurunkan berat badan merupakan latihan kardio. Tidak hanya bisa menurunkan berat badan, latihan kardio juga bisa mengecilkan perut buncit. Kamu bisa meperbuat latihan kardio semacam jogging, bersepeda alias berenang. Tetapi jika cuaca tak memungkinkan untuk jogging diluar rumah, maka Kamu bisa meperbuat olahraga berikut ini.

Butt Kick Sxercise

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat 

Cara Meperbuatnya :
Ambil posisi awal berdiri tegak dengan kedua tangan menggenggam serta diangkat ke atas semacam pada foto.
Gerakkan kaki kanan ke belakang sampai tumit hampir menyentuh pantat.
Turunkan kaki kanan kemudian ulangi gerakan yang sama dengan memakainya kaki kiri.
High Knee

Caranya adalah :
Awali dari posisi berdiri
Punggung masih lurus serta rileks
Perbuat gerakan lari di tempat tetapi dengan membawa lutut dengan tinggi perut

6. Istirahatlah yang Cukup
Hindari begadang serta bisakan tidur yang lumayan minimal 8 jam setiap hari. Faktor ini bisa membikin produksi hormon masih seimbang, jadi nafsu makan pun bisa terkontrol dengan benar. Tidak hanya itu juga mengembalikan kebugaran tubuh serta membenahi masa otot seusai kami berolahraga.

Tidak ada cara dan triks yang instan untuk menurunkan berat badan, semua itu membutuhkan proses. Lakukan dan cobalah beberapa langkah diatas dengan cara selalu sampai mencapai sasaran berat badan yang Kamu inginkan.
Semoga tips menurunkan berat badan ini bisa bermanfaat bagi anda semua.