Tips dan Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected



Tips dan Cara Memperbaiki Flashdisk Write ProtectedCara Mudah Dan Simpel Memperbaiki Flashdisk Write Protected. Sudah hal umum bahwa USB Flashdisk mempunyai peran yang sangat penting dalam aktifitas teknologi kita untuk menyimpan data penting ketika kita bekerja dengan media komputer atau laptop. Berkat adanya flashdisk ini dengan mudahnya kita melakukan proses penyimpanan file atau  penggandaan file data dari 1 komputer ke komputer lain.  Sebagai contoh copy file hasil pekerjaan dari komputer kantor untuk dicopy ke laptop  pribadi agar dapat dikerjakan di rumah, maka  Flashdisk  cukup berperan dalam hal tersebut.

Tips dan Cara Memperbaiki Flashdisk Write ProtectedAkan tetapi terkadang ada beberapa permasalahan yang dapat saja terjadi dan cukup mengganggu dalam proses pemindahan (copy file). Salah satunya adanya virus yang menginfeksi flash disk kita, sehingga flashdisk tidak terbaca, atau flashdisk bisa membaca file tapi tidak bisa digunakan menyimpan file baru alias Flashdisk Write Protected.
.
Sebelumnya kita bahas permasalahan dan solusi diatas,  tidak ada salahnya jika kita bahas mengenai sebab akibat sebuah flashdisk menjadi write protected. Secara umum ada beberapa hal yang dapat menyebabkan flashdisk kita dalam kondisi seperti itu diantaranya adalah karena tidak melakukan prosedur yang benar ketika melepas flasdisk dari komputer atau dalam istilah lain tanpa eject/ seftly remove usb. Maka hal tersebut dapat menyebabkan kondisi flashdisk menjadi tidak normal, dikaren
akan bisa jadi ketika mencabut flashdik dalam proses melakukan write data. Karena dicabut secara mendadak maka file bisa korup dan berubah menjadi write protected. Adapun penyebab lainya yaitu bisa juga karena adanya antivirus yang memproteknya, yaitu mengunci file/folder yang tidak dapat dihapus, hal ini bertujuan untuk melindungi flashdisk dari serangan virus.Salah satu antivirus yang sering melakukan hal ini adalah Smadav. Baiklah, langsung saja kita bahas cara mengatasi flashdisk yang write protected.


1. Cara Pertama Melalui Fungsi Regedit (Registry Editor)
1.    Tancapkan USB Flasdisk ke Laptop/PC anda.
2.    Jika FlashDisk sudah terdeteksi di PC/Laptop, tekanlah tombol pintas di keyboard “Windows + R”.
3.    Selanjutnya ketikan perintah “REGEDIT” (tanpa tanda petik )di kolom RUN tersebut kemudian tekan ENTER.
4.    Berikutnya akan terbuka aplikasi Registry Editor kemudian tekan “CTRL + F” tulis dipencarian “Write Protected” lalu Ok.

Tips dan Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected dengan software

5.    Selanjutnya hapuslah registry yang bersangkutan tersebut.
6.    Jika sudah terhapus restartlah komputer atau laptop, kemudian coba flashdisk untuk copy atau simpan file, apabila berhasil maka FlashDisk anda sudah normal dan bisa digunakan kembali.
Catatan: Apabila cara diatas tidak membuahkan hasil atau gagal selanjutnya anda dapat mencoba cara yang lainnya, Karena berdasarkan pengalaman dan beberapa kasus cara tersebut sering berhasil meski pada beberapa kasus dengan cara tersebut belum berhasil atau gagal. Oleh karena itu kita bisa coba cara yang lainnya yaitu menggunakan aplikasi software.

2. Cara yang kedua menggunakan Aplikasi Low Level Format
Peringatan!Ketika menggunakan software ini data lama yang ada diflashdisk anda akan terhapus semua dan  saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang bisa saja terjadi dan saya membagikan cara ini setelah hasilnya aman-aman saja atau tidak masalah.
Berikut langkah-langkahnya:
Jangan lupa Masukan flashdisk yang bermasalah tadi ke laptop/PC anda.

1. Namun sebelumnya Download dahulu  aplikasinya disini ukuran 1.95 Mb versi portabel.
2. Jika sudah ter download, Jalankan aplikasi yang sudah di download tadi lalu pilih Continue for free.
3. Selanjutnya Pilih Flasdisk yang akan di format dengan hati-hati (jangan salah pilih), jika sudah yakin benar maka klik continue-àCatatan!: Perhatikan ukuran disknya jangan sampai salah memformat Hardisk anda dan Ingat! Flashdisk akan terformat datanya dan kemungkinan besar data akan hilang selamanya!
4.            Langkah berikutnya akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini.
Tips dan Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected

5.            Maka ketika terbuka anda berada di tab Device Detail maka klik tab berikutnya yaitu LOW-LEVEL FORMAT kemudian klik Format This Device.
Selanjutnya proses low level format akan dijalankan, dengan format jenis low level ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama dari format jenis biasa. Apabila sudah selesai flashdisk anda akan benar-benar bersih dari semua data dan kondisinya seperti baru lagi.
Itulah sedikit  tutorial dan tips cara memperbaiki Flashdisk Write Protected, semoga tips di atas bisa bermanfaat bagi kita. Silahkan dishare jika artikel ini cukup bermanfaat bagi kita semua.


Tag: perbaiki flashdisk,perbaiki flashdisk write protected,perbaiki flashdisk yang rusak,perbaiki,flashdisk tidak terbaca,perbaiki flashdisk minta format,perbaiki flashdisk i/o error,perbaiki flashdisk tidak terdeteksi,perbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat,perbaiki flashdisk mati,perbaiki flashdisk dengan cmd,perbaiki flashdisk read only,perbaiki flashdisk kaskus,perbaiki,flashdisk yang removable,perbaiki flashdisk lewat cmd,perbaiki flashdisk tanpa software,perbaiki flashdisk tidak bisa format,perbaiki flashdisk 0mb,perbaiki flashdisk kingston,perbaiki flashdisk yang tidak terdeteksi,perbaiki flashdisk 0 byte,aplikasi perbaiki flash disk,memperbaiki flashdisk adata,perbaiki flashdisk bad sector,memperbaiki flashdisk basah,cara perbaiki flashdisk bad sector,memperbaiki flashdisk berformat raw,memperbaiki flashdisk bad disk,memperbaiki flashdisk badsector,memperbaiki flashdisk bajakan,memperbaiki flashdisk bad sektor,perbaiki flashdisk tidak bisa diformat,perbaiki flashdisk o byte,perbaiki flashdisk dengan hiren boot,perbaiki flashdisk corrupt,memperbaiki flashdisk corrupt,memperbaiki flashdisk chkdsk,cara perbaiki flashdisk yang minta format,cara perbaiki flashdisk yg rusak,cara perbaiki flashdisk raw,cara perbaiki flashdisk yang mati,cara perbaiki flashdisk yang mati total,memperbaiki chip flashdisk,cara perbaiki flashdisk,cara perbaiki flashdisk rusak,cara memperbaiki flashdisk yang rusak,perbaiki flashdisk dengan minitool partition,perbaiki flashdisk dengan software,perbaiki flash disk di linux,perbaiki flashdisk dengan iflash,perbaiki flashdisk di ubuntu, cara perbaiki flashdisk yang minta di format.

Dibaca Sebanyak...