Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mudah Merawat Gigi Agar Tetap Putih dan Sehat

Tips Mudah Merawat Gigi Agar Tetap Putih dan SehatPerawatan gigi sudah sewajarnya untuk selalu dilakukan agar gigi selalu sehat dan tampak putih supaya terhindar dari berbagai macam penyakit  gigi,diantaranya gigi berlubang, karang gigi dan lain sebagainya. Gigi yang sehat adalah gigi yang tetap bersih tidak adanya lubang maupun flek-flek hitam pada gigi kita. Akan tetapi bukan hanya itu, gigi yang sehat juga akan menebarkan energi positif sehingga si pemiliknya menjadi lebih menarik serta tampak percaya diri.

Banyak orang yang mengharapkan warna giginya putih bersih. Tetapi perlu anda perhatikan bahwasanya gigi manusia pada umumnya bukan merupakan gigi memiliki warna yang putih bersih berkilau. Sesungguhnya gigi normal manusia memang agak kekuning-kuningan disebabkan  susunan anatomis gigi yang disebut dengan dentil.
Berikut adalah beberapa tips agar gigi anda terlihat putih dan sehat :


1. Berkumur Setelah Makan
Sesudah makan kadangkalanya kita lupa bahkan  malas untuk berkumur-kumur apa lagi untuk menggosok gigi. Padahal langkah baik sesudah makan adalah menggosok gigi atau berkumur-kumur, hal ini dapat menghilangkan sisa-sisa makanan yang berbahaya untuk gigi.
2. Hindari alkohol
Sebagaimana yang kita ketahui alkohol adalah minuman yang tidak hanya merusak tubuh kita gigipun bisa rusak karenanya. Karena di dalam alkohol banyak terdapat zat yang cukup berbahaya yang bisa membuat bau mulut dan masalah kesehatan lainnya termasuk gigi anda. Ketahuilah bahwasanya Alkohol memiliki sifat merusak gigi jika dikonsumsi secara terus menerus. Oleh karena itu berusahalah untuk menghindari alkohol apabila anda menginginkan gigi putih bersih dan sehat.
3. Berhenti merokok
Kebiasaan merokok adalah kebiasaan yang sangat umum dan parahnya dianggap sebagai kebiasaan yang  sulit untuk ditinggalkan. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, merokok penyebab utama penyakit seperti sesak nafas, kanker rongga mulut, serta rongga tenggorokan. Selain itu merokok juga bisa menyebabkan gigi anda kuning. Maka, bila anda menginginkan gigi putih sehat serta bersih sudah seharusnya anda berhenti merokok mulai dari sekarang.
4. Rajin menggosok gigi
Menggosok gigi merupakan langkah yang baik untuk menjaga kebersihan gigi dari sisa-sisa makanan setelah kita makan. Menggosok gigi sebelum tidur sangatlah penting dalam membuat gigi kita bersih dan putih karena dengan demikian kita akan selalu membersihkan gigi yang menempel di gigi saat kita makan. Maka rajin-rajinlah menggosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur agar gigi anda terjaga dari kuman penyakit merusak gigi.


5. Rajin ke dokter gigi
Salah satu cara untuk menjaga gigi tetap putih adalah pergi ke dokter gigi. Karena dokter akan memberikan perawatan yang tepat pada gigi kita, perlu diketahui juga bahwa beda orang berbeda pula perawatan untuk giginya. Sehingga, dokter akan mengatasi masalah gigi  kita dengan cara yang benar dan sesuai dengan jenis gigi yang kita miliki.


Itulah beberapa tips menjaga gigi tetap putih bersih yang bisa anda lakukan dirumah sehingga anda menjadi orang yang penuh percaya diri serta menarik ketika gigi anda tampak putih berkilau. Selamat mencoba dan rawatlah gigi anda secara teratur untuk hasil yang maksimal.