Actino Pupuk Cair Organik Hayati Kualitas Terbaik

Actino pupuk cair organik hayati – Pemberian pupuk pada tanaman sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan asupan makanan pada tumbuhan. Namun, perlu diperhatikan juga dalam pemberiannya. Hindari memberikan pupuk yang berlebihan atau mungkin terlalu sedikit. Anda dapat memberi pupuk, baik organik atau pupuk kimia. Pupuk organik merupakan pupuk yang alami yang biasanya diambil dari pupuk kandang atau pupuk kompos, sedangkan pupuk kimia merupakan pupuk buatan.

Sangat dianjurkan untuk anda dalam menjaga tanaman juga lahan anda agar tetap subur dengan menggunakan pupuk organik. Pupuk ini terbuat dari sisa-sisa metabolism dari organ hewan atau tumbuhan. Bedanya dengan pupuk kimia adalah pupuk kimia sebagai pupuk buatan diproses dan diolah oleh manusia dari bahan-bahan mineral. Walaupun pupuk kimia cenderung lebih “murah” dibanding pupuk organik, namun pupuk organik dapat memperbaiki kondisi fisik tanah sebab lebih efektif dalam mengikat air.

Namun  kini, ada terobosan baru yakni menggunakan ACTINO pupuk organik hayati plus. Lalu apa itu pupuk organik hayati itu?
Seperti penjelasan di atas, pupuk hayati terbuat dari pelapukan sisa-sisa makhluk hidup. Dapat berbentuk padat atau cair yang sangat bermanfaat untuk sifat fisik. Untuk pupuk hayati, pupuk ini memiliki kandungan mikroorganisme hidup yang jika digunakan pada benih, tanah dan permukaan tanah, maka akan hidup di rizosfer atau bagian dalam tanaman dan kemudian mendorong pertumbuhan dengan cara meningkatan pasokan nutrisi utama yang dibutuhkan tanaman.

Pupuk organik hayati dapat dipastikan memberikan keunggulan yang lebih jika dibandingkan dengan pupuk organik dan pupuk kimia. Dengan kombinasi pupuk organik dan hayati, maka dapat menghasilkan hasil yang lebih maksimal dalam menjaga kesuburan tanah bahkan pada tanah yang sudah rusak karena penggunaan pupuk kimia sebelumnya. Misalnya adalah pupuk actino.

Actino pupuk cair organik hayati disarankan untuk disemprotkan pada saat pagi atau sore hari. Sebaiknya tidak digunakan saat hendak hujan, sebab semua kandungan dalam pupuk tersebut akan tercuci dan hasil menjadi kurang maksimal. Hindari menggunakan pupuk actino dengan melarutkannya dengan air PAM yang sudah melewati proses penyaringan dengan menggunakan banyak cara termasuk secara kimia. Juga sebaiknya tidak dicampur permanen dengan semua jenis pupuk.

Pupuk Actino dapat menjadi solusi yang tepat jika sebelumnya anda memiliki masalah berikut:
1.       Kurangnya produksi tanaman baik kualitas dan kuantitas.
2.       Penggunaan pupuk kimia yang kurang ramah lingkungan serta membuat tanah keras.
3.       Kurangnya unsur hara baik makro dan mikro
4.       Kurangnya ketersediaan pupuk kandang
5.       Pertumbuhan tanaman dari akar, umbi, bunga dan buah yang kurang baik serta selalu rontok.
6.       Daya tahan tanaman dari penyakit dan hama yang kurang bagus.

Jika anda memiliki enam masalah tersebut dalam dunia pertanian, tentu pupuk Actino ini sangat membantu. Kandungan hormon ZPT, Auksin, Sitokinin dan Giberellin berfungsi sebagai suplemen untuk tanaman sehingga dapat memacu dan merangsang pertumbuhan tanaman dari akar hingga buah. Sedangkan kandungan lainnya adalah mikroba yang dapat menguraikan limbah organic, mikroba pengendali penyakit, mikroba penghasil zat pengatur tumbu, mikroba pelepas fosfor dan kalium serta mikroba pengikat nitrogen di udara, semua mikroba tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri untuk perkembangan tanaman sekaligus kesuburan tanah.

Dengan penggunaan pupuk actino, tanaman juga tidak perlu dijejali dengan pupuk kimia yang kurang ramah lingkungan, sulit untuk melebur dengan tanah, merusak tanah dan bahkan dapat meningkatkan resiko terkontaminasinya hasil panen yang berpengaruh pada kesehatan anda saat anda mengkonsumsinya.

Itulah mengapa Actino pupuk cair organik hayati menjadi pilihan dengan kualitas terbaik.


Dibaca Sebanyak...