Optimasi keyword density bukan lagi fokus SEO Google ?

Google semakin berulah saja tahun demi tahun dengan seringnya mengubah algoritma search enginenya. Jika pernah kita dengar bahwa backlink banyak bukan lagi satu-satunya menjadi acuan peningkatan nilai Pagerank, maka berita mengejutkan lagi yang didapat dari Web Resmi official Google Webmaster bahwa keyword density tidak menjadi fokus besar dalam optimasi SEO. Jika ada yang belum mengetahui apa itu keyword density, Keyword density/ kepadatan keyword adalah persentase perbandingan (ratio) keyword (bisa berupa kata atau kalimat frase) dengan jumlah kata yang ditemukan dalam suatu halaman yang ditelusuri search engine. Biasanya optimasi keyword density diartikan paling mudah dengan sebutan pengulangan kata kunci yang mau kita bidik dalam pencarian. Namun semakin tahun Google terus ditingkatkan seakan-akan menjadi lebih manusiawi daripada sekedar sebuah algoritma. Jika kita melihat banyaknya deretan Adword yang tampil memenuhi halaman pencarian kita di Google, maka semakin dapat kita nilai bahwa Google memang sudah merasa berjaya jauh meninggalkan Yahoo dan Bing.
Kembali lagi dalam pokok permasalahan kita. Lalu bagaimana solusinya?
Miliki Konten yang memuat berita yang menarik dan berkualitas. Google semakin peka untuk menyeleksi keseluruhan konten tersebut. Semakin banyaknya backlink, pengulangan kata kunci membuat Google waspada apakah website tersebut adalah sengaja dioptimasi untuk membidik sesuatu dan hasilnya website tersebut kurang dikunjungi oleh Google. Kembangkan kreatifitas menulis kita dengan pengulangan sewajarnya yang konsistensi. Cari materi-materi berbobot, mengundang pertanyaan, misteri bahkan perdebatan ternyata membuat website tersebut malah mendatangkan pengunjung...dan bahkan makian he2x..

Miliki Rich Snippet. Jangan meremehkan ini, karena Google menyertakan toolnya di http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets untuk mengecek apakah halaman website kita sudah terdapat fasilitas tersebut. Fasilitas tersebut antara lain pemberian rating bintang (user rating), ikon foto pengarang(authorship), breadcrumbs, bahkan mengindeks beberapa halaman yang terbaik dalam pencarian. Bagaimana caranya? Coba anda cari di mbah Google, sudah banyak orang yang membahasnya. Dengan pemberian bintang, wajah ikon halaman, breadcrumbs bahkan link-link terbaik menurut Google, maka dijamin membuat website kita semakin menarik dikunjungi.



Dibaca Sebanyak...