Tips Dan Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik

Tips Dan Cara Merawat Kucing Persia Yang Baik
google image
Cara Mudah Merawat Kucing Persia - Kucing ras baik itu persia maupun anggora sejak dulu memang sudah menjadi hewan peliharaan favorit. begitu juga di indonesia, ada yang hobi memelihara kucing ini sampai rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli kucing jenis ini. bahkan ada juga yang menjadikan kucing persia sebagai lahan bisnis, mengingat harganya yang menggiurkan tentu hal ini sangat wajar.

Jika anda memutuskan untuk membeli kucing jenis persia, maka anda harus tahu segala sesuatu tentangnya termasuk tips dan cara merawat kucing persia yang baik, agar kucing anda sehat, gemuk dan lincah. jenis kucing persia pun juga bermacam-macam, ada medium, peaknose dan lainnya. berikut ini admin sudah merangkum beberapa cara merawat kucing persia yang bisa anda terapkan pada kucing kesayangan anda :

1. Jagalah kebersihan kandang, tempat makan, minum serta pasir tempat kotoran kucing mulai sejak anak kucing. Bersihkan tempat makan dan minumnya setiap hari. Juga, jangan lupa mencuci pasir dengan cairan disinfektan lalu jemurlah di terik matahari. Kemudian isi wadah lagi dengan pasir yang bersih.

2. Madikanlah kucing paling tidak 2 minggu sekali, dan sebulan sekali kucing dikeramas dengan shampo khusus untuk kucing. Sama seperti di atas mulailah sejak masih anak kucing.

3. Selalu sediakan makanan dan air minum dalam kandang. Periksalah seberapa banyak makanan yang dihabiskan.

4. Jangan pernah memberi kucing makanan berupa ikan asin, karena dapat merontokkan bulu-bulunya. Memang dia tidak seperti kucing murah lainnya. Makanya agak sensitif juga.

5. Berilah waktu beberapa jam bagi kucing peliharaan Anda untuk bebas bermain di luar pagi, siang dan sore hari, tergantung cuaca.

6. Periksakan kesehatan kucing Anda sebulan sekali ke dokter hewan. Jangan lupa pula untuk memvaksin rabies setahun sekali. Walaupun merupakan kucing persia murah.

7. Jika keadaan memungkinkan, taruhlah kucing dalam ruang ber-AC. Dan perdengarkanlah musik klasik sewaktu ia berada dalam kandangnya karena cara ini bisa membuatnya menjadi lebih tenang.

8. Sisirlah bulu-bulunya dengan sisir khusus untuk kucing agar lebih rapi.

Sebelum memulai merawat dan memutuskan untuk membeli kucing persia, alangkah bijaknya untuk mempertimbangkan biaya perawatannya. karena merawat dan memelihara kucing persia itu tidak murah. jadi, pertimbangkan dengan matang ya, agar kedepannya kucing yang kita beli benar-benar bisa terawat dengan baik. semoga artikel dari admin yang mengulas tentang tips cara mudah merawat kucing persia yang baik diatas bisa bermanfaat untuk anda cat lovers di seluruh indonesia.

Dibaca Sebanyak...