Bagaimana Cara Mengukur Kesuksesan SEO?


SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization dan ini akan membantu Anda apakah situs Anda masuk ke jajaran atas hasil pencarian atau tidak. Ada beberapa cara untuk mengukur apakah website Anda ada di urutan atas atau tidak.
 
Pertama-tama, Anda harus memiliki pengetahuan dasar dari SEO. Ketika orang-orang mencari di internet, mereka menggunakan keywords atau frase yang spesifik. Setelah itu, search engine akan menghasilkan list tentang situs-situs yang berhubungan dengan dengan apa yang mereka cari.
Jika orang jarang melihat ke halaman kedua dari search engine, maka Anda harus membuat halaman web, konten, video dan perangkat marketing yang menarik sehingga situs Anda berada di daftar teratas pada search engine.

Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengukur keefektifan SEO :

1. Backlinks - Adalah jumlah link eksternal, atau seberapa banyak website lain yang ngelink ke situs
Anda. Anda dapat menciptakan backlink dengan menggunakan resource box ketika memasukkan konten ke direktori artikel, lewat bio box ketika berkunjung ke blog-blog orang dan mengirimkan komen, atau signature di forum yang berisi link ke web Anda, dan lainnya.

2. Traffic Metrics - Berapa banyak pengunjung yang baru pertama kali datang bila dibandingkan dengan mereka yang datang kembali ke situs Anda (repeat visitors)? Tantangannya adalah bagaimana menarik pengunjung baru sembari mempertahankan orang-orang lama untuk tetap berinteraksi di situs Anda.

3. Google Analytics – Merupakan program gratis yang bisa membantu Anda untuk menganalisis kata kunci mana yang bisa menarik orang untuk datang ke website Anda.

Yang perlu diingat adalah Anda bukan sekedar mencari pengunjung, melainkan pelanggan yang membeli barang yang Anda tawarkan. Untuk itu Anda harus menggunakan SEO sebagai alat supaya orang-orang yang datang ke situs Anda adalah sesuai dengan target market yang Anda incar. Selamat mencoba! semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Dibaca Sebanyak...