Cara Mudah Dan Sederhana Mengatasi Rambut Rontok

Jika Anda mencari secara online tips "cara merawat rambut yang rontok" maka akan banyak cara untuk mengatasinya, namun tidak banyak cara-cara tersebut tidak berhasil.
Cara Mudah Dan Sederhana Mengatasi Rambut Rontok
google image
Maka munculah pertanyaan bagaimana cara ampuh merawat rambut yang rontok? Paradi Mirmirani, MD,Dia seorang dokter ahli kulit untuk Permanente Medical Group di Vallejo, California, telah banyak menangani pasien, dari kebanyakan pasiennya telah menghabiskan banyak waktu untuk mencoba produk yang direkomendasikan oleh teman-teman dan anggota keluarganya agar rambut yang rontok  dan kering dapat diatasi, namun apa hasilnya?  Sebagian besar produk perawatan rambut  mahal harganya tetapi tidak banyak manfaatnya.

Sebenarnya penanganan rambut  yang rontok tergantung dari penyebabnya, maka cara yang termudah dan sederhana untuk mengatasi rambut agar tidak rontok adalah memperhatikan pola makan kita, apakah makanan yang kita konsumsi selama ini sudah memenuhi apa yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut?
Jika rambut anda terlihat  lebih kaku, mudah patah dari biasanya bisa jadi karena beberapa alasan, diantaranya kekurangan Vitamin, masalah dengan minyak rambut, shampo yang tidak cocok, datangnya masa menopause atau kondisi kejiwaan anda misal anda sedang stres karena banyak masalah sehinga menjadi beban pikiran anda. Jika kondisi medis yang menyebabkan rambut  rontok, mungkin perlu diobati.
"Apabila ada sesuatu yang perlu perhatian kami tentang masalah rambut,  silahkan datang kekami, walaupun itu hanya sekedar konsultasi" kata Molly Roberts, MD, presiden dari American Holistic Medical Association.

Kadang-kadang obat-obatan tidak dibutuhkan, Roberts mengatakan, cukup kita memperhatikan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Untuk langkah awal coba perhatikan nutrisi dan mineral dari makanan yang anda makan, selain itu protein juga sangat penting untuk memperkuat rambut pria wanita dan meningkatkan pertumbuhan. Disarankan dalam satu hari sekitar dua sampai tiga porsi (3-ons)  daging atau kombinasi dari 4-5 porsi susu, kacang-kacangan/ biji-bijian, telur, dan ikan dalam setiap kita makan. Karena semua itu merupakan sumber penting dari omega-3 asam lemak, yang membantu peradangan lebih rendah dan membuat kulit kepala lebih sehat, selain itu perbanyaklah makan sayuran dan buah-buahan agar nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut dapat terpenuhi.

Jadi cara mengatasi rambut yang rontok secara alami cukuplah dengan memperhatikan masalah makanan yang kita konsumsi, karena dengan cara ini kita secara tidak langsung menerapkan cara yang alami dan lebih sehat daripada kita menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu dalam mengatasi masalah rambut anda.

Sumber: http://www.webmd.com/

Dibaca Sebanyak...